✔ Download Pola Rpp Kelas 6 Sd Tema 8 1 Lembar Semester 2 K13 Revisi 2020

Sesuai dengan edaran mendikbud terbaru RPP disederhanakan Untuk tahun fatwa 2020/2021 ini.

RPP versi terbaru dibentuk lebih ringkas namun tetap efektif dengan memakai 3 komponen wajib yaitu tujuan, acara pembelajaran dan evaluasi serta RPP cukup dibentuk dalam 1 lembar saja

 Sesuai dengan edaran mendikbud terbaru RPP disederhanakan Untuk tahun fatwa  ✔ Download Contoh Rpp Kelas 6 SD Tema 8 1 Lembar Semester 2 K13 Revisi 2020

Aturan terbaru ini menjadi panduan guru dalam menyusun RPP biar supaya RPP yang dibentuk sanggup sesuai dengan keinginan mendikbud yaitu sanggup menumbuhkan perilaku antusias serta menggali potensi-potensi siswa melalui metode pembalajaran yang telah menjadi konsep yang dibentuk dalam planning pelaksanaan pembelajaran.

Sesuai dengan judul postingan kami diatas, akan kami berikan pola untuk RPP kelas 6 tema 8 1 lembar revisi 2020 yang telah kami buat sedemikian rupa dan kami sesuaikan dengan buku guru dan siswa revisi terbaru.

Contoh

(Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019)

 

Satuan Pendidikan :

Kelas / Semester : VI /Genap

Tema 8 : Bumiku

Sub Tema 3 : Bumi, Matahari dan Bulan

Muatan Terpadu : PPKn, Bahasa Indonesia, SBDP

Pembelajaran ke : 6

Alokasi waktu : 1 hari

 

TUJUAN PEMBELAJARAN

  1. Dengan mengetahui informasi dari suatu bacaan, siswa sanggup menciptakan kembali dongeng memakai penokohan lain.
  2. Dengan merencanakan sebuah acara dalam kelompok, siswa berguru memahami hak dan kewajiban dari setiap anggota dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Dengan menciptakan reklame yang dipakai untuk mempromosikan kegiatan, siswa berlatih menentukan pilihan dalam mengerjakan sesuatu dan berinteraksi dengan siswa lain.

 

KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Pendahuluan

1. Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi)

2. Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diharapkan dikaitkan dengan pengalaman akseptor didik (Apersepsi)

3. Memberikan citra perihal manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi)

15

menit

Kegiatan

Inti

Ayo Membaca (Sintak Model Discovery Learning)

Ø Siswa membaca sebuah teks percakapan yang terdapat pada buku siswa perihal kiprah serta dalam membantu posyandu.

Ø Siswa menggarisbawahi informasi penting di dalam bacaan.

Ø Siswa melihat kembali goresan pena siswa mengenai hal yang sanggup kita lakukan untuk terlibat dalam acara di masyarakat.

Ø Siswa diminta untuk merefleksikan balasan yang telah mereka buat.

Ø Guru dan siswa berdiskusi perihal hal tersebut.

Ayo Mengamati (Sintak Model Project Based Learning)

Ø Siswa mengamati sebuah infografis perihal hak anak yang masih sering diabaikan.

Ø Siswa kemudian menyajikan kembali informasi tersebut ke dalam bentuk poster dan dilengkapi dengan gambar visual yang relevan.

Ø Siswa mempresentasikan hasil posternya di depan kelas.

Ayo Berlatih (Sintak Model Project Based Learning)

Ø Siswa membentuk kelompok yang terdiri atas 4-5 orang.

Ø Guru mengingatkan kembali perihal acara yang sanggup kita lakukan untuk membantu orang lain. Salah satunya yaitu dengan menciptakan acara Donasi Buku Cerita.

Ø sebelumnya, siswa diminta untuk membagi kiprah di antara kelompok. Hal ini dilakukan biar setiap kelompok mengetahui hak dan kewajiban yang dimiliki oleh setiap anggota.

Ø Kemudian, guru meminta siswa berdiskusi di dalam kelompoknya perihal planning acara yang akan mereka lakukan.

Ø Siswa diberi kebebasan untuk mengatur acara sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh guru. Hal yang perlu diperhatikan yaitu menyerupai berikut.

»» Tempat kegiatan

»» Jadwal kegiatan

»» Kegiatan yang akan dilakukan

»» Dana yang diperlukan

»» Barang atau alat yang diperlukan

Ø Siswa berlatih Membuat reklame dengan menentukan salah satu bentuk (iklan, spanduk, brosur, embalase, poster, dan baliho) untuk mempromosikan acara bantuan buku cerita..

140

menit

 

Kegiatan

Penutup

Kerja Sama dengan Orang Tua

Ø Carilah tokoh masyarakat yang mencerminkan jiwa berani berkorban untuk sesamanya di lingkungan sekitarmu..

Peserta Didik :

Ø Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru perihal point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran perihal bahan yang gres dilakukan.

Guru :

Ø Memeriksa pekerjaan siswa yang simpulan pribadi diperiksa.

Ø Peserta didik yang simpulan mengerjakan kiprah projek/produk/portofolio/unjuk kerja dengan benar diberi hadiah/ pujian

15

menit

 

PENILAIAN (ASESMEN)

Penilaian terhadap bahan ini sanggup dilakukan sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric penilaian.

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

 

………………………………

NIP. …………………………

…………………, ...............

Guru Kelas

 

 

 

………………………………

NIP………………………….

 

 

 

 

Rpp kurikulum 2013 kelas 6 semester 2 terdiri dari 4 tema diantaranya yaitu tema 8 "Bumiku" yang merupakan tema ke-3 yang akan dibahas pada semester ini. Tema ini terdiri dari 4 subtema yang berisikan pembelajaran 1 sampai 6. Menurut agenda semester (PROSEM) akan diselesaikan pada bulan ke 3 sempurna sehabis evaluasi tengah semester atau lebih dikenal dengan abreviasi Perguruan Tinggi Swasta untuk kelas 6 SD simpulan dilaksanakan.

Rpp tema bumiku merupakan salah satu bab perangkat pembelajaran yang penting dimiliki oleh setiap guru wali kelas VI SD biar proses pembelajaran lebih mudah, juga proses pengajaran guru dikelas lebih berkala dengan baik.

Untuk format penyusunan rpp k13 revisi guru boleh menentukan dan membuatkan sendiri sesuai dengan kreativitas masing-masing. untuk mempermudah dalam pengembangan rpp, sebaiknya terlebih dahulu dibuatkan silabus 8 kolom kelas 6 semester 2, sesuai dengan permendikbud no 37 tahun 2018.

Link Unduhan

Dibawah ini kami sediakan link download yang sanggup dipakai bapak/ibu guru untuk mengambil pola RPP kelas 6 tema 8 1 lembar revisi terbaru 2020.

Demikian deskripsi kami perihal rpp tema 8 1 lembar k13, semoga sanggup membantu teman - teman guru wali kelas 6 dalam menghadapi semester 2 ini. silahkan diambil file yang telah kami sediakan, semoga sanggup menjadi refferensi dalam pembuatan perangkat pembelajaran. Jika membutuhkan sumbangan silahkan hubungi no wa 082182669919. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Pola Rpp Kelas 6 Sd Tema 8 1 Lembar Semester 2 K13 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel