✔ Downlod Rpp Matematika Kelas 4 [1 Lembar] Semester 2 K13 Revisi 2020 Terbaru

Untuk membantu guru dalam menciptakan perangkat latih semester 2, disini kami sediakan RPP matematika kelas 4 format 1 lembar revisi terbaru 2020 yang misalnya bisa didownload dengan gratis sebagai refferensi.

 Untuk membantu guru dalam menciptakan perangkat latih semester  ✔ Downlod RPP Matematika Kelas 4 [1 Lembar] Semester 2 K13 Revisi 2020 terbaru

RPP versi terbaru disederhanakan menjadi 1 lembar sesuai dengan permendikbud no 14 tahun 2019.

Mengapa bisa 1 lembar? jawabannya alasannya ialah RPP hanya disusun dengan tiga komponen wajib saja dan boleh ditambahkan komponen lain hanya sebagai pendukung kalau bapak/ibu guru menginginkannya.

Tiga komponen wajib tersebut terdiri dari tujuan, aktivitas pembelajaran dan penilaian.

Untuk kelas tinggi sekolah dasar, salah satunya kelas 4 Untuk pelajaran matematika dipisahkan dengan tematik.

RPP matematika kelas 4 K13 ini merupakan revisi terbaru 2020 dengan format 1 lembar dan disusun beradasarkan buku guru dan siswa edisi teranyar dan tentu saja telah terintegrasi literasi, PPK, 4C dan HOTS.

Nah melalui postingan ini ibu/bapak guru bisa mempunyai file lengkap nya dan mendownload misalnya dengan gratis.

Untuk membarikan citra ibarat apa RPP matematika versi 1 lembar, berikut kami tampilkan contoh untuk kelas 4 semester 2 :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019)

 

 

Satuan Pendidikan : (SD www.guru-Baik.com)

Kelas / Semester : 6 / 2

Pelajaran : Bangun Datar

Sub Pelajaran : Mengenal bangkit Datar

Pertemuan 1

Alokasi waktu : 90 menit

 

A. TUJUAN PEMBELAJARAN

  1. Siswa bisa menjelaskan pengertian bangkit ruang (prisma, tabung, limas, kerucut, dan bola).
  2. Siswa bisa mengetahui jenis- jenis bangkit ruang prisma, tabung, limas, kerucut, dan
  3. Siswa bisa mengidentifikasikan bangkit ruang prisma, tabung, limas, kerucut, dan

 

B. KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi Waktu

Pendahuluan

v Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi)

v Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan dibutuhkan dikaitkan dengan pengalaman penerima didik (Apersepsi)

v Memberikan citra wacana manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi)

v Memberitahukan tujuan pembelajaran, materi, kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang sedang berlangsung (Pemberi acuan)

10

menit

Kegiatan Inti

(Sintak Model Discovery Learning) Mengamati

v Siswa mengamati pengertian bangkit datar.

v Guru menjelaskan jenis- jenis bangkit datar. (Communication)

Menanya

v Guru menunjukkan kesempatan kepada siswa untuk bertanya wacana bahan yang disampaikan

v Siswa menanyakan klarifikasi guru yang belum di pahami wacana bangkit datar.

v Guru menjawab pertanyaan siswa. (Communication)

Menalar

v Siswa mencoba berdiskusi dengan temannya wacana bangkit datar.

(Critical Thinking and Problem Solving)

v Guru menunjuk beberapa siswa untuk maju dan menjelaskan hasil diskusi wacana bangkit ruang dengan bimbingan guru.

v Guru menunjukkan pembenaran dan masukan apabila terdapat kesalahan atau kekurangan pada siswa.

v Guru menyatakan bahwa siswa telah paham wacana bangkit datar.

Mencoba

v Guru menunjukkan soal latihan wacana bangkit datar kepada siswa.

(Mandiri, Critical Thinking and Problem Solving)

v Guru meminta siswa untuk mengerjakan soal latihan tersebut secara individu. (Mandiri)

v Guru menunjuk beberapa siswa untuk menuliskan hasil pekerjaanya didepan kelas secara bergantian.

Mengkomunikasikan

v Siswa mempresentasikan secara mulut kepada teman-temanya wacana bangkit datar.

v Siswa memberikan manfaat mencar ilmu bangkit datar yang dilakauan secara mulut di depan sobat dan guru. (Communication)

65

menit

 

Kegiatan Penutup

Peserta Didik

v Siswa melaksanakan refleksi wacana pelaksanaan pembelajaran dan pelajaran apa yang diperoleh sehabis mencar ilmu wacana topik Bangun datar

v Membuat ringkasan dengan bimbingan guru wacana hal-hal penting yang muncul dalam aktivitas pembelajaran yang gres dilakukan.

Guru

v Melakukan Penilaian

v Memberikan kiprah kepada penerima didik (PR), dan mengingatkan penerima didik untuk mempelajari bahan yang akan dibahas dipertemuan berikutnya

15

menit

 

  1. PENILAIAN (ASESMEN)

Penilaian terhadap bahan ini sanggup dilakukan sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric penilaian.

Link Download

Sesuai dengan yang kami sampaikan diatas, supaya supaya ibu/bapak guru sanggup mendownload contoh rpp 1 lembar matematika kelas 4 dengan gampang dan gratis, melalui artikel ini telah kami sisipkan link yang bisa digunakan.

Silahkan Dowload RPP k13 matematika kelas 4 semester 2 revisi terbaru 2020 melalui tautan berikut ini :

  • RPP K13 matematika kelas 4 bahan bangkit datar, Unduh
  • RPP K13 matematika kelas 4 bahan korelasi antar garis, Unduh
  • RPP K13 matematika kelas 4 bahan pengolahan data, Unduh
  • RPP K13 matematika kelas 4 bahan pengukuran sudut, Unduh

Kami pertegas bahwa yang bisa kami berikan gratis ialah misalnya saja, Unutuk file lengkap bisa chat wa 08218266919. File yang kami berikan bisa eksklusif diaplikasikan sehingga mempermudah guru-guru sekalian.

Sekian informasi yang bisa kami berikan terkait RPP 1 lembar matematika kelas 4 semester 2 revisi 2020, Apabila nanti ada update terbaru akan segera kami infokan melalui artikel ini juga, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Downlod Rpp Matematika Kelas 4 [1 Lembar] Semester 2 K13 Revisi 2020 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel