✔ Download Pola Lk-9 Laporan Best Practice Bk Smp Pkp 2019

Download Contoh Lembar kerja (LK-9) Laporan Best Practice untuk guru bimbingan konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Sebagai dokumen untuk kiprah tamat Diklat PKP 2019.

Lk ini dibentuk sesuai dengan Sistematika juknis PKP 2019, Dan diadaptasi dengan kriteria guru inti masing-masing.
 Laporan Best Practice untuk guru bimbingan konseling  ✔ Download Contoh LK-9 Laporan Best Practice BK Sekolah Menengah Pertama PKP 2019

Perlu diketahui file lk-9 yang guru-baik bagikan ini hanya pola sebagai refferensi pembuatan mata pelajaran BK SMP.

Nantinya laporan ini harus di buat dua versi untuk diunggah di LMS PKP dan di kumpulkan ke guru inti sebagai makalah yang dijilid.

Contoh LK-9 Best Practice BK Sekolah Menengah Pertama PKP 2019

BAB II
PELAKSANAAN KEGIATAN

A. Tujuan dan Sasaran
Tujuan penulisan best practice ini yaitu untuk mendeskripsikan best practice penulis dalam menerapkan pembelajaran berorientasi higher order thiking skills (HOTS).
Sasaran pelaksanaan best practice ini yaitu siswa kelas VIII B Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Gabuswetan Kab. Indramayu  sebanyak 32 anak.

B. Bahan/Materi Kegiatan
Bahan yang dipakai dalambest practice pembelajaran ini adalahmateri  kelas VIII .B Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada Materi pokok berguru kelompok yang efektif , dengan rincian KD sebagai berikut :
1. Peserta didik mengerti dan memahami wacana berguru dan arti pentingnya
2. Peserta didik mengetahui cara mengulang /menghafal serta menciptakan ringkasan
3. Peserta didik sanggup berguru yang optimal baik di rumah maupun di sekolah.

C. Metode/Cara Melaksanakan Kegiatan
Cara yang dipakai dalam pelaksanaan best practice ini yaitu menerapkan pembelajaran Bimbingan Dan Konseling  dengan model pembelajaran problem based learning (PBL).
Berikut ini yaitu langkah-langkah pelaksanaan best practice yang telah dilakukan penulis.
1. Pemetaan KD
Kompetensi Dasar pada aktivitas ini yaitu sebagai berikut :
1.1 Membuat generalisasi pentingnya berguru kelompok efektif
             1.2 Peserta didik mendiskusikan cara berguru kelompok menurut pengalaman berguru masing-masing.
             1.3   Peserta didik sanggup melaksanakan berguru kelompok yang efektif dengan
hasil yang optimal.

BAB IV
SIMPULAN DAN REKOMENDASI

A. Simpulan
Berdasarkan uraian di atas sanggup ditarik kesimpulan sebagai berikut.
1. Pembelajaran Bimbingan dan Konseling dengan model pembelajaran Problem Based Learning layak dijadikan best practice baik pembelajaran berorientasi HOTS  alasannya sanggup meingkatkan kemampuan siswa dalam melaksanakan transfer pengetahuan, berpikir kritis, dan pemecahan masalah.  
2. Dengan penyusunan rencana pelaksanaan layanan (RPL) secara sistematis dan cermat, pembelajaran Bimbingan dan Konseling dengan model pembelajaran Problem Based Learning yang dilaksanakan tidak sekadar berorientasi HOTS, tetapi juga mengintegrasikan PPK, literasi, dan kecakapan kala 21. 

B. Rekomendasi
Berdasarkan hasil praktik baik pembelajaran tematik dengan model pembelajaran problem based learning (PBL), berikut disampaikan rekomendasi yang relevan. 
1. Guru seharusnya tidak hanya mengajar dengan mengacu pada buku siswa dan buku guru yang telah disediakan, tetapi berani melaksanakan penemuan pembelajaran yang kontekstual sesuai dengan latar belakang penerima didik dan situasi dan kondisi sekolahnya. Hal ini akan menciptakan pembelajaran lebih bermakna dan menyenangkan.
2. Siswa dibutuhkan untuk menerapkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam belajar, tidak terbatas pada hafalan teori. Kemampuan berguru dengan cara ini akan membantu siswa melaksanakan pembiasaan berguru di sekolah yang gres secara lebih mendalam dan lebih tahan usang (tidak gampang lupa). 
3. Sekolah, terutama kepala sekolah sanggup mendorong guru lain untuk ikut melaksanakan pembelajaran berorientasi HOTS. Dukungan faktual sekolah, menyerupai penyediaan sarana da prasarana yang memadai dan kesempatan bagi penulis utuk mendesiminasikan best practiceini akan menambah wawasan guru lain wacana pembelajaran HOTS.

Download Contoh Lk-9 Laporan Best Practice Bimbingan Konseling (BK) SMP, Disini

Demikian Contoh lk-9 untuk mata pelajaran BK yang bisa kami bagikan, Semoga bisa menjadi refferensi dan Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Pola Lk-9 Laporan Best Practice Bk Smp Pkp 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel