✔ Lk-2 Analisis Unit Pembelajaran Sd Dan Smp Zonasi 2019

Contoh lk-2 diperlukan oleh guru penerima diklat PKP sebagai refferensi untuk menciptakan lembar kerja dengan format analisis unit kerja pada aktivitas pembelajaran berbasis zonasi 2019.

Pada LK-2 pembahasan mencakup Analisis Unsur HOTS pada aktivitas Pembelajaran, Unsur Keterampilan Abad 21 pada Kegiatan Pembelajaran dan penilaian.


Lk ini nantinya dibentuk dalam softcopy dan hard copy untuk diunggah ke LMS PKB dan dilapor ke guru inti (GI).

Sebagai refferensi dibawah ini kami berikan teladan analisis unit pembelajaran yang telah tersusun rapi dalam laporan lk-2 tingkat SD kelas tinggi dan Sekolah Menengah Pertama Mata pelajaran sebagai kiprah guru penerima diklat PKP 2019 berikut :

Contoh LK 2 SD

IN-2

LK 2 ANALISIS UNIT PEMBELAJARAN

NAMA UNIT PEMBELAJARAN KE 1 : ENERGI DAN PERUBAHANNYA
JENJANG                 : Kelas IV

Unsur HOTS pada Kegiatan Pembelajaran

KD
IPK
Materi
Kegiatan Pembelajaran
HOTS
Transfer Knowledge
Critical thinking, Creativity
Problem Solving

3.4 menghubungkan gaya dan gerak pada insiden di lingkungan sekitar

3.6.1 Menjelaskan pengertian gaya
3.6.2 Menjelaskan pengertian gerak
3.6.3 Menyelidiki hubungan gaya dan gerak

Gaya dan Gerak

Siswa memahami kiprah kelompok yang tertulis pada LKPD.

Siswa membuktikkan gaya mensugesti gerak.

Siswa menyimpulkan hasil praktik.

Siswa berdiskusi berdiskusi wacana hasil percobaan ( membuktikkan gaya mensugesti gerak benda).

Siswa mencoba menjawab perkara yang dikemukaan salah satu siswa “
 Manakah yang lebih terlebih dahulu kelereng atau kertas tisu “



Siswa mencari pembuktian untuk menyelesaiakn perkara “Mengapa kelereng jatuh terlebih dahulu daripda tisu”







Contoh LK-2 SMP

LK 2a Analisis Unit Pembelajaran

Nama Unit Pembelajaran ke 1 : Teks Prosedur
Jenjang                 : Kelas VII/1

Unsur HOTS pada Kegiatan Pembelajan : Melalui pendekatan saintifik dengan memakai model Discovery Learning, penerima didik sanggup Mengidentifikasi teks mekanisme yang dibaca   dengan sempurna dan benar.

KD
IPK
Materi
KegiatanPembelajaran
HOTS
Transfer Knowledge
Critical Thinking, Creativity
Problem Solving
3.5 Mengidentifikasi teks prosedurtentang cara melaksanakan sesuatu dan cara menciptakan (cara) memainkan alat musik tarian daerah, cara menciptakan kuliner khas tempat dan lain-lain dari aneka macam tempat dan lain-lain)dari aneka macam sumber yang didengar.

3.6 menelaah struktur dan asfek kebahasaan teks mekanisme wacana cara melaksanakan sesuatu dan cara menciptakan cara memainkan alat musik/ tarian tempat cara menciptakan kuliner khas tempat dan lain-lain dari aneka macam sumber yang dibaca dan didengar.


3.5.1 menyebutkan teks mekanisme wacana cara memainkan alat musik daerah, tarian daerah, cara menciptakan cindera mata, dan atau kuliner khas tempat yang dibaca dan didengar.

3.6.1 menentukan  struktur  teks mekanisme wacana cara melaksanakan sesuatu dan cara menciptakan (cara memainkan alat musik/ tarian tempat cara menciptakan kuliner khas tempat dan lain-lain) dari aneka macam sumber yang dibaca dan didengar.

3.6.2 memilih kebahasaan teks mekanisme wacana cara melaksanakan sesuatu dan cara menciptakan ( cara memainkan alat musik/ tarian darah, cara menciptakan kuliner khas tempat dll) dari aneka macam sumber yang dibaca dan didengar.

Pengertian teks prosedur



















Struktur teks prosedur






























Ciri kebahasaan teks prosedur
1.      Peserta didikmembaca atau mengamati teks mekanisme  yang disajikan guru
2.      Guru menanyakan kepada  peserta didik pengertian teks prosedur.
3.      Guru memberikan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai
4.      Guru memberikan rubric evaluasi selama proses pembelajaran













1.      Guru menawarkan lembar kerja kepada penerima didik wacana teks prosedur
2.      Peserta didik bekerja sama / diskusi dari hasil pengamatan teks mekanisme yang didengar dan dibaca  
3.      Guru melaksanakan aktivitas Tanya jawab wacana teks mekanisme yang dibaca atau didengar
4.      Peserta didik bertanya dan menerima konsep mengenai teks mekanisme yang dibaca dan didengar

1.      Peserta didik mendapatkan kiprah LK yang diberikan guru
2.      Peserta didik menyebutkan teks mekanisme cara melaksanakan sesuat, cara menciptakan (cara memainkan alat musik/ tarian daerah, cara menciptakan kuliner khas tempat dan lain-lain dari aneka macam sumber yang dibaca dan didengar.
3.      Peserta didik sanggup memilih struktur teks mekanisme cara melaksanakan sesuatu, cara menciptakan (cara memainkan alat musik /tarian daerah, cara menciptakan kuliner khas tempat dan lain-lain dari aneka macam sumber yang dibaca dan didenga
4.      Peserta didik sanggup menyajikan bentuk teks mekanisme cara melaksanakan sesuatu, cara menciptakan (cara memainkan alat musik /tarian daerah, cara menciptakan kuliner khas tempat dan lain-lain dari aneka macam sumber yang dibaca dan didengar
5.      Peserta didik sanggup menetukan kebahasaan yang terdapat pada teks mekanisme cara melaksanakan sesuatu, cara menciptakan (cara memainkan alat musik /tarian daerah, cara menciptakan kuliner khas tempat dan lain-lain dari aneka macam sumber yang dibaca dan didengar










Download lk-2 PKP jenjang SD 2019 format doc, Disini

Download lk-2 PKP jenjang Sekolah Menengah Pertama 2019 format doc, Disini

Demikian informasi kami wacana teladan kiprah diklat berupa lembar kerja (LK) sebagai kiprah penerima diklat PKP 2019 yang sanggup guru-baik.com berikan, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Lk-2 Analisis Unit Pembelajaran Sd Dan Smp Zonasi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel