✔ Tanggapan Tematik Tema 1 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 1 Halaman 63,64, 66, 71 Dan 72

Kali ini kami bagikan kunci tanggapan buku siswa kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 1 halaman 63, 64, 66, 71,72 dan 73 kurikulum 2013 revisi 2018.

Buku yang dipakai merupakan tematik terpadu kelas 6 tema selamatkan mahluk hidup subtema 2 pembelajaran 1 dengan muatan mata pelajaran IPA, IPS dan bahasa Indonesia.

Berikut pembahasan selengkapnya

 Kali ini kami bagikan kunci tanggapan buku siswa kelas  ✔ Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 1 Halaman 63,64, 66, 71 Dan 72



Jawaban soal tematik halaman 63


Hewan-hewan di atas merupakan sebagian dari binatang yang hidup di Asia Tenggara. Bisakah kau menemukan binatang lainnya?

Catatlah temuanmu pada daerah yang telah disediakan.

"Hewan yang hidup di Asia tenggara : Komodo, Panda, Takin, Anoa, Babi Rusa, Orang Utan, Harimau, Bekantan, Trenggiling Dan lain-lain"


Jawaban soal tematik halaman 64


Kelompokkanlah hewan-hewan yang ada di dalam teks dan yang kau temukan ke dalam diagram Venn berikut menurut cara perkembangbiakannya.

Diagram venn : binatang beranak : sapi, kucing, paus dan harimau, Hewan beranak dan bertelur : hiu dan ular, Hewan bertelur : ikan, ayam, burung, kura-kura dan buaya.


Jawaban soal tematik halaman 66


Tuliskan manfaat perkembangbiakan binatang secara ovipar dan vivipar..?

Manfaat perkembangbiakan secara ovipar : 
  • Embrio binatang sanggup terlindung dari lingkungan alasannya ada cangkang yang membungkusnya, contohnya dari suhu lingkungan yang terlalu hambar atau panas.
  • Di dalam cangkang telur terdapat amnion sebagai sumber protein, air serta sanggup melindungi embrio dari guncangan serta benturan.
  • Di dalam cangkang telur dilengkapi dengan kuning telur sebagai cadangan makanan bagi embrio.
  • Telur sanggup ditempatkan di sarang yang telah dibangun oleh induk sehingga dibutuhkan sanggup terlindung dari predator, contohnya telur penyu yang diletakkan di dalam lubang pasir yang kemudian ditutup.

Manfaat perkembangbiakan binatang secara vivipar yaitu:
  • Induk sanggup membawa embrio yang berkembang di dalam tubuhnya sehingga menghindari serangan dari predator.
  • Kebutuhan makanan ketika embrio berkembang sanggup terjamin oleh induknya.

Jawaban soal tematik halaman 71


Di pelajaran sebelumnya, kau sudah menentukan dua negara ASEAN dan membandingkannya dalam hal kehidupan sosial budaya.

Untuk melengkapi informasimu perihal kedua negara tersebut, bandingkanlah negara-negara tersebut dari kehidupan ekonominya. Tulislah alhasil dalam bentuk diagram Venn berikut.


Sampaikan alhasil pada sobat sebelahmu dan gurumu.

Ekonomi masing-masing negara anggota ASEAN dibutuhkan sanggup bergerak lebih cepat. Hal ini dimungkinkan melalui banyak sekali kerjasama yang aktual antarnegara dalam wadah organisasi ASEAN.


Jawaban tematik halaman 72


Kamu sudah mencar ilmu bagaimana menciptakan kesimpulan dari teks laporan yang dibaca. Hari ini kau akan mencar ilmu bagaimana menciptakan kesimpulan dari teks yang kau dengar.

Kamu akan mendengarkan gurumu membaca teks laporan dan mencatat fakta-faktanya.

Simaklah dengan saksama teks yang dibacakan oleh guru. 

Gunakan diagram berikut untuk mencatat inspirasi pokok yang kau temukan!.

Untuk tanggapan soal ini sanggup diadaptasi dengan teks yang dibacakan oleh guru kelas masing-masing


Sampaikan temuanmu kepada sobat di kelasmu. Kamu sanggup menuliskan temuanmu tersebut ke dalam bentuk goresan pena dan memperlihatkannya kepada gurumu.

Demikian kunci tanggapan soal buku siswa tematik kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 1 k13 tahun fatwa 2019/2020 kami bagikan, Semoga sanggup membantu penerima didik sekalian. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Tanggapan Tematik Tema 1 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 1 Halaman 63,64, 66, 71 Dan 72"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel