✔ Tips Menentukan Universitas Secara Bijaksana (Part.2)

Tips Memilih Universitas Secara Bijaksana (Part.2) - Bismillahiwabihamdih,, Hi.. ? Bagaimana kabarnya semua pengunjung setia www.rinjanischool.blogspot.com yang semoga tetap dalam hidup yang serasi dan fit dalam keseharian sehingga apapun yang rekan-rekan rinjanischool lakukan niscaya maksimal kalau kesehatan selalu dijaga. Dan besar impian kami semoga semunya juga selalu dalam lindungan Allah SWT serta apa yang rekan-rekan rinjanischool lakukan hari ini menjadi asbab kita mendapat Ridho dan Inayah NYA. Aminnn.

Tips Memilih Universitas Secara Bijaksana (Part.2)

Tips Memilih Universitas Secara Bijaksana (Part.2). Pada kesempatan ini admin ingin share lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Tips Memilih Universitas Secara Bijaksana (Part.1).


Tips Memilih Universitas Secara Bijaksana  ✔ Tips Memilih Universitas Secara Bijaksana (Part.2)


3. MINAT VS JURUSAN


Terkadang kita menentukan jurusan yang berlawanan dengan minat kita. Hal ini salah satu faktor banyaknya mahasiswa yang malas-malasan saat kuliah. Jika kalian tidak mengalami dilema semacam ini maka kalian mesti banyak bersyukur. Banyak dongeng mahasiswa yang sejatinya berminat di bidang medis tapi tidak bisa berkuliah di sana karenanya mengambil jurusan lain yang lebih terjangkau.

Langkah bijaksana dari problem ini adalah:

pertama, jangan mengambil jurusan yang bertolak belakang sama sekali dengan minat kalian. Ambil jurusan yang mendekati jurusan favorit kalian. Misalkan tidak bisa kuliah di kedokteran, bisa ambil di keperawatan, atau yang lebih terjangkau lagi ambil Jurusan kesehatan masyarakat atau semacamnya.

kedua, kalau memang masih tidak memungkinkan, ambil jurusan yang tidak kalian benci. Tidak menyukai sesuatu bukan lantas harus membencinya, bukan? Dari sekian minat atau talenta kalian niscaya ada yang cocok dengan jurusan yang ditawarkan kampus. Misalnya, kalian minat di bidang kesehatan, tapi kalian juga suka menggambar atau semacamnya, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan jurusan desain, arsitektur atau semacamnya.

4. DUKUNGAN KELUARGA

Salah satu faktor penting semoga bisa menjalani masa kuliah dengan baik ialah faktor keluarga. Dengan doa dan kontribusi dari keluarga, admin yakin kalian akan bisa melalui masa-masa kuliah dengan relatif tenang. Oleh sebab itu, kalau terjadi beda pendapat antara kalian dengan keluarga ihwal kuliah, hendaknya kalian sanggup menjelaskan dengan baik ihwal hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam kuliah nantinya.

Baca Juga : daftar Sekolah Internasional Di Jakarta

Jelaskan alasan kalian menentukan kuliah di kawasan tersebut, kenapa mengambil jurusan tersebut dan pertimbangan-pertimbangan lainnya dengan logis dan santun. Dengarkan juga jawaban orang renta atau keluarga kalian dan tanggapi dengan baik, jangan terpancing berdebat keras yang bisa menciptakan suasana tidak nyaman.

Ingat kuliah ialah keputusan besar yang menyangkut masa depan kalian seumur hidup, jadi masuk akal kalau keluarga mempunyai pandangan sendiri dan tentunya semua berharap hasil yang terbaik.

5. SEMANGAT & KERJA KERAS

Tips terakhir dari admin adalah, apapun keputusan kalian nantinya jalanilah dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Kunci sukses dalam dunia kampus ialah semangat & kerja keras, sebab dunia kampus tidak menyerupai dunia sekolah menengah yang semuanya sudah diatur secara teratur tiap menitnya. Dunia kampus ialah dunia dimana siswa mulai beralih dari kehidupan sekolah menuju ke dunia masyarakat. Akan banyak tantangan yang menguji kepribadian kalian semoga siap untuk terjun kedalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Bagi yang bisa bertahan dengan konsisten dan objektif terhadap tujuannya maka beliau akan hingga kepada harapannya.

Baca Juga : 10 Daftar Sekolah Terbaik di Jogja ( Yogyakarta )

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada tips lain silakan tuliskan di komentar. Terima kasih.

Jangan Lewatkan Juga artikel paling banyak Dicari:

Belum ada Komentar untuk "✔ Tips Menentukan Universitas Secara Bijaksana (Part.2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel