Terbaru - Belajar Data Sains Gratis: Penggunaan Pandas Untuk Membaca Data

Sebelumnya saya sudah memberikan tutorial data sains dasar yaitu pengenalan pandas. Maka disini saya akan memberikan tutorial kedua yang mana tutorial kedua ini bersifat singkat karena mempelajari fungsi pembacaan data yang masih memakai pandas sebagai library dari python. Saya disini sebagai Jupyther Notebook yang ada didalam satu bundle Anonconda Navigator. Saya anggap Anda sudah berhasil menginstal dan mengunannya. Oke langsung saja pada tutorialnya. Disini saya memakai data weather_data2.csv (here) dan weather_data.xlsx(here). Disini saya memang menjelaskan bagaimana membaca data csv&excel  dan tidak lupa juga menampilan datanya.

1. Jangan lupa import pandas dan dijadikan pd
2. Membaca file csv seperti cara dibawah
3. Menampilkan datanya. Inget datanya terdiri dari 4 kolom "day", "temperature", "windspeed", "event"

4. Sekarang baca file excel
5. Caranya bacanya sama aja sebenarnya tinggal ketik df2 seperti dibawah
6. Sekarang kita coba buat sendiri datanya dan kita tampilkan. Oke sekarang pakai bahasa indonesia.
data_cuaca ini diolah dulu oleh DataFrame agar bisa ditampilan. lalu agar bisa dikelola dan dipanggil maka saya membuat variabel df3 = pd.DataFrame(suka-suka anda filenya). Lalu untuk menampilkan data tinggal ketik df3
Oke begitu saja tutorial. Next, selanjutnya aku akan membagikan lebih banyak lagi tutorial yang berkaitan dengan Pandas.  Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Belajar Data Sains Gratis: Penggunaan Pandas Untuk Membaca Data"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel