Terbaru - Update 2020 - Optimasi Seo On Page Pada Blogspot Dan Wordpress

Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress Tahun 2020 - Update Cara Agar website/blog sanggup berada pada halaman satu dihasil pencarian mesin pencari (SERP). Saya rasa semua pakar seo tentu akan setuju bahwa optimasi seo sangat besar lengan berkuasa terhadap rangking sebuah website/blog dimata mesin pencari seakan-akan google, bing, yahoo, baidu, yandex, dan lain sebagainya.

Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress Terbaru -  Update 2020 - Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress
Dalam berbagi sebuah website/blog akan membutuhkan waktu yang cukup usang untuk berada pada halaman satu mesin pencari. Apalagi jika website/blog memiliki sebuah produk atau jasa yang ingin diperkenalkan pada pengunjung (konsumen). Salah satu cara untuk mengoptimalkan promosi tersebut mampu ditempuh dengan berguru seo.

SEO on-page merupakan istilah yang berkaitan dengan optimalisasi menggunakan SEO. Kamu yang menggunakan optimalisasi SEO harus paham mengenai istilah SEO on-page. Untuk mempermudah kamu mengerti, kamu bisa melakukan optimalisasi SEO dengan website kamu sendiri. Dengan begitu kamu bisa tahu kira-kira apa saja sih konten website kamu yang bisa mengoptimalisasi website kamu. Banyak orang yang melupakan kegunaan SEO on-page dalam dunia bisnis online mereka. Padahal SEO on-page merupakan faktor yang sangat penting sebagai penentu keberhasilan optimalisasi website kamu.

Pengertian Dan Kegunaan SEO On-Page Untuk Optimalisasi Website

SEO on-page seringkali dilupakan karena dianggap membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun, kamu harus sedikit bersabar kalau hendak melakukan optimasi dengan SEO on-page. Meskipun membutuhkan waktu yang lama tetapi efek yang dihasilkan cukup besar. Faktor luar memang mendukung adanya optimalisasi website. Namun banyak orang melupakan bahwa dalam melakukan optimalisasi kamu terpengaruh pada faktor dalam. Kamu harus melakukan optimalisasi dari konten website kau sendiri. Berikut pengertian dan kegunaan SEO on-page:

Pengertian SEO On-Page

Istilah SEO on page biasa disebut juga sebagai on-page SEO. Pengertian dari istilah ini adalah serangkaian proses optimalisasi, optimalisasi dilakukan oleh Website Owner atau Web Master. Proses optimalisasi konten website diharapkan bisa besar lengan berkuasa terhadap pengguna. Tidak hanya pengguna namun juga dalam mesin pencari. Setelah memakai rangkaian proses optimalisasi diharapkan kamu bisa menduduki pencarian halaman pertama.

Cara Agar website/blog sanggup berada pada halaman satu

Optimalisasi Pengguna

Memahami siapa yang akan membaca konten website merupakan suatu hal yang paling utama. Ketika kamu menulis dalam sebuah website pasti kamu berharap akan dibaca oleh orang lain. Karena itu kamu harus memastikan dulu siapa yang akan berkunjung ke website kamu. Cara optimalisasi terhadap pengguna adalah dengan cara membuat tulisan semenarik mungkin. Kalau memang diperlukan membuat topik berganti-ganti, hal ini merupakan cara untuk mengurangi kebosanan pengguna berlama-lama berkunjung di website kau.

Menurut admin Kata Kunci, berada pada halaman satu mesin pencari tidaklah cukup untuk dikatakan telah melaksanakan meningkatkan secara optimal seo pada blog mereka. Namun, meningkatkan secara optimal seo dikatakan berhasil bila hasil pencarian konten website/blog hanya mengalami sedikit pergeseran posisi di SERP atau bahkan tetap kokoh pada halaman satu ketika posisinya diterpa oleh kompetitor lainnya.


Teknik Optimasi SEO On Page

Teknik meningkatkan secara optimal seo sendiri terbagi atas dua, yakni optimasi seo on page dan optimasi seo off page. Khusus pada pembahasan kali ini, admin hanya akan mengatakan sedikit pengetahuan mengenai cara optimasi seo on page pada blogspot dan wordpress.

Seo On Page yaitu pengoptimalan pada website/blog baik platform blogspot atau wordpress yang dilakukan dalam halaman website/blog Anda. Optimasi seo on page ini bermacam-macam semoga bernilai cantik di mesin pencari dan bermanfaat buat pengunjung. Bernilai manis di mesin pencari belum tentu bernilai baik untuk pengunjung. 
Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress Terbaru -  Update 2020 - Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress

Maka dari itu Google sangat memperhatikan kelayakan sebuah situs untuk berada pada Search Engine Page Result (SERP) mengumpulkan pengalaman pengguna. Salah satunya adalah asas manfaat bagi para pembaca situs tersebut.


Salah satu optimasi seo on page sederhana yang banyak diterapkan oleh parah mastah blogger seperti penggunaan kata kunci serp pada konten yang dibuatnya agar simpel dikenali oleh mesin pencari. Apa itu kata kunci?


Bagaimana Cara Optimasi SEO On Page Blogspot dan Wordpress?


Berdasarkan sudut pandang SEO MOZ, menilai bahwa sebuah konten website/blog yang berkualitas akan memiliki dua faktor penting yakni jumlah usul pembaca yang dipenuhi dan tautan (Internal Link dan Eksternal Link Berupa Anchor Text). Bagaimana cara memuaskan pengunjung dengan optimasi seo on page? Berikut langkah yang harus Anda dilakukan:

SEO Title Tag (Tag Judul)

Menggunakan optimasi title tag sangat bermanfaat buat konten yang kita miliki dengan cara meletakkan kata kunci (keyword) pada awal, tengah dan tamat tulisan. Walaupun sebagian besar pakar seo menganjurkan meletakkan kata kunci pada seratus kata pertama didalam konten agar lebih cepat dikenali oleh mesin pencari. Agar lebih SEO letakkan setiap kata kunci pada awal judul dan gunakan maksimal 5 kali memakai kata kunci yang bermacam-macam. Tujuannya biar tidak dianggap spam oleh mesin pencari.


SEO Meta Description

Menggunakan meta description (meta deskripsi) pada setiap postingan akan membantu mesin pencari dan pengunjung mengenali target yang Anda inginkan. Cara menggunakan meta deskripsi pada blog ini bisa dengan cara memasukkan kata kunci tertarget pada deskripsi konten. Untuk penulisan meta deskripsi ini dianjurkan penggunaannya maksimal 150 hingga 180 abjad.


SEO Permalink (URL Blog)

Permalink merupakan alamat url blog Anda yang permanen. Rekomendasi permalink sendiri berdasarkan pakar seo, sebaiknya maksimal memakai 5-6 kata. Alamat url yang terlalu panjang bisa mengurangi kualitas seo dari tulisan. Maka gunakan permalink yang singkat jelas dan terisi kata kunci tertarget di dalamnya. 

Khusus untuk ini platform wordpress lebih seo ketimbang blogspot alasannya bisa lebih memperpendek alamat url blog dengan menghilangkan tahun dan bulan pada permalink. Sedangkan pada blogspot tetap akan tertera tahun dan bulan terbitnya artikel disusul permalink judul.


Optimasi Gambar

Selain beberapa hal yang telah dijelaskan di atas, meningkatkan secara optimal seo gambar juga besar lengan berkuasa terhadap SERP. Oleh lantaran itu, gunakan gambar yang terkait dengan mengisi title text dan alt text pada image properties.
Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress Terbaru -  Update 2020 - Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress
cara optimasi ini membantu tulisan anda terindeks mesin pencari lebih cepat, namun jangan lupa untuk mengisinya dengan keyword tertarget. Hal ini menciptakan pengunjung sanggup betah membaca artikel Anda. Karena kalau pengunjung cepat meninggalkan halaman (Bouncing out rate) artikel akan dinilai tidak berkualitas oleh mesin pencari.

Untuk jumlah gambar dan ukuran belum ada ketentuan khusus, namun admin sarankan setidaknya ada minimal 2 gambar dalam tiap artikel biar lebih unik dan bervariasi. Kapasitas gambar juga sebaiknya tidak melebihi 1 Mega Byte (Mb) supaya loading page atau konten tetap cepat.


Heading Tag (H1)

Agar judul lebih seo on page, sebaiknya gunakan keyword pada tiap judul artikel. Pada halaman utama website/blog Tag H1 yaitu nama blog Anda, namun dikala dalam artikel judul berfungsi sebagai Tag H1. Jumlah Tag H1 pada artikel hanya diperbolehkan satu saja yakni judul artikel, selanjutnya tag H2, H3, dan seterusnya. 

Memilih Template Responsive dan Seo Friendly serta platform blog yang sempurna bisa mengatasi untuk problem ini.


Konten Blog Berkualitas

Mulailah membuat konten blog yang berkualitas sangat disarankan agar lebih SEO dan cepat terindeks mesin pencari. Membuat sebuah konten blog berkualiatas tidak begitu sulit dan tidak gampang.

Konten berkualitas menurut admin, cukup menulis dengan kreasi tulisan tangan sendiri tanpa melaksanakan tindak copy paste. Hal tersebut selain merugikan bagi pemilik konten asli, juga merugikan buat blog Anda.


Memang betul bahwa artikel yang panjang itu cantik, namun belum tentu berkualitas. Artikel berkualitas mampu didapatkan dengan cukup mencari rujukan buat bacaan dan tulis berdasarkan pemahaman memakai bahasa sendiri.

Artikel yang berkualitas tidak perlu ditulis panjang namun tidak pendek juga. Pastikan semoga Anda menulis tidak kurang dari 350 kata, kalau lebih tidak dilema. Yang terpenting yakni singkat, padat, jelas dan gampang dipahami oleh pembaca.

SEO On Page Optimization Keyword Dengan Teknik Sederhana

Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress Terbaru -  Update 2020 - Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress
SEO On Page Optimization Keyword Dengan Teknik Sederhana
Bagaimana cara mngoptimalkan kata kunci/ keyword sehingga mampu berfungsi dengan baik pada teknik SEO yang sudah sobat-sahabat terapkan pada website atau blog . Optimasi keyword atau kata kunci suatu web adalah hal yang paling fundamental dan sangat penting bagi para master SEO di dunia, tetapi sering dilupakan oleh penulis alasannya penulis biasanya hanya fokus pada jumlah penulisan keyword dan keyphrase pada artikel yang sedang dibuatnya sebelum di pubish.
Optimasi keyword merupakan teknik SEO untuk mengoptimalkan fungsi keyword pada suatu halaman website dengan tujuan meningkatkan peringkat website sahabat-sahabat di mesin pencari. Untuk mendapat hasil maksimal di mesin pencari, kita perlu menata keyword pada artikel dengan baik dan benar. Hal harus sahabat-sobat perhatikan ialah Judul, permalink, dan deskripsi.
Sebaiknya sahabat-sobat lebih fokus dalam penulisan keyword di artikelnya dari pada membangun backlink yang sangat terperinci tidak disukai oleh algoritma mesin pencari. Dengan fokus terhadapa keyword, artikel sobat-sobat akan lebih berpeluang untuk menembus page rank tertinggi. Tentunya kita juga akan mendapatkan visitor aktif, yaitu visitor yang akan memberi pujian apabila artikel yang dibuat anggun atau informasi yang diberikan bermanfaat.
Berikut mari kita mengetahui bagaimana sebaiknya penulisan keyword :
  • Penulisan keyword pada judul. Judul merupakan faktor utama dari semua hasil pencarian di mesin pencari, mesin pencari menyerupai Google yang selalu menempatkan tag judul di dalam hasil pencarian paling utama. Oleh alasannya itu kalian harus pastikan untuk menggunakan keyword pada judul artikel sahabat-teman. Maksud dari teknik seo onpage ini yaitu mengoptimalkan keyword sahabat-sobat di belahan paling penting dan krusial yaitu judul halaman atau judul artikel biasanya mampu dilihat di title kafetaria browser yang teman-teman gunakan. Aturan umumnya dalam membuat judul yang berkualitas yaitu: jangan terlalu panjang, jangan terlalu pendek (min 40-60 huruf), sertakan kata kunci utama dan variasikan dengan kata kunci perhiasan, relevan antara judul dengan isi, mudah dimengerti calon pengunjung dan menarik perhatian pengguna search engine untuk mengunjungi situs teman-sahabat.
  • Penulisan keyword pada permalink. Permalink merupakan sebuah format yang berada di belakang domain kita. Permalink mempunyai nilai yang baik jikalau disisipi keyword. Dengan kata lain, permalink dapat menambah tingkat relevansi artikel sobat-sahabat. Karena dengan ini permalink besar lengan berkuasa besar dalam artikel SEO selain tag judul. Cara mengoptimalkan keyword pada permalink yaitu dengan memakai keyword di Anchor Text, variasikankan keyword dengan sedikit kata-kata untuk membuat anchor text.
  • Penulisan keyword pada description. Deskripsi merupakan ringkasan atau cuplikan utama dari isi artikel yang kita buat. Penulisan deskripsi yang baik biasanya terdiri daro 150 hingga 160 kata. Ringkasan hasil pencarian ini akan mempunyai nilai yang baik untuk mesin pencari. Tingkat akurasi akan menjadi nilai lebih jika teman-sahabat selalu menempatkan keyword dalam description.
  • Penulisan keyword pada artikel. Selanjutnya, untuk menerima kata kunci yang bervariasi teman-sahabat perlu membuat artikel yang unik dan fokus pada keyword. Usahakan untuk menyisipkan atau mnggunakan keyword pada artikel di setiap paragrafnya. Dengan demikian , artikel yang teman-sobat posting akan terindeks baik pada hasil pencarian. Berikut tips membuat keyword utama untuk artikel sahabat-sobat yaitu, gunkan keyphrase sebgai kata kunci utama (memungkinkan artikel sahabat-sahabat sanggup bersaing lebih ringan), tambahkan keyword perhiasan di meta keyword bila dibutuhkan (sekarang sudah tidak terlalu penting)
Demikianlah Optimasi SEO On Page Pada Blogspot dan Wordpress yang mampu admin sajikan. Sebenarnya ada banyak lagi cara meningkatkan secara optimal seo on page, seolah-olah penggunaan bold pada kata, template, dan lainnya. Namun yang dianggap paling penting ialah beberapa hal yang telah dijelaskan di atas.

Jika masih ada yang belum terperinci, silahkan mengajukan pertanyaan seputar topik yang dibahas. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam Blogger!

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Update 2020 - Optimasi Seo On Page Pada Blogspot Dan Wordpress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel