Terbaru - Provinsi Manakah Yang Akan Menjadi Tuan Rumah Osn 2020?

Olimpiade Sains Nasional (OSN)  Tahun 2020 dilaksanakan di Padang pada tanggal 1 Juli s.d 7 Juli 2020. Penunjukan provinsi sumatera barat menjadi tuan rumah osn 2020  disampaikan ketika jadwal penutupan osn 2020 di kota pekanbaru.  Sampai kini ini para calon akseptor OSN 2020 masih bertanya tanya dimana OSN 2020 nanti akan di laksanakan. 

 Penunjukan provinsi sumatera barat menjadi tuan rumah osn  Terbaru -  Provinsi manakah yang akan menjadi tuan rumah OSN 2020?

Pada upacara penutupan dan Penganugerahan Medali OSN 2020 di kota padang yang di tempatkan di gedung Auditorium Universitas Negeri Padang dan penyerahan pataka dari tuan rumah OSN 2020 yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Bapak Nasrul Abit mewakili gubernur Sumatera Barat bapak iwan Prayitno kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Prof Muhadjir Effendy. Nantinya pataka ini akan diserahkan kepada tuan rumah OSN tahun 2020. Tidak diserahkan dan tidak disebutkan dalam program penutupan tersebut provinsi yang akan menjadi tuan rumah kegiatan sains nasional bagi siswa seluruh indonesia ini. 

Sampai ketika ini masih banyak siswa para calon osn 2020 bertanya tanya di grup media umum dimana osn 2020 akan di laksanakan.  Mengingat kini sudah akhir agustus memperlihatkan tidak usang lagi akan 2020. Melihat kebelakang untuk pelaksanaan OSN tingkat kabupaten dilaksanakan pada bulan maret.  Lebih kurang 6 bulan lagi akan dilaksanakan kembali osn tingkat kabupaten. 6 bulan adalah waktu yang sangat singkat. 

OSN tahun 2020 adalah OSN yang ke 17 dan OSN 2020 nanti akan menjadi OSN yang ke 18 mengingat OSN pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002 di Yogyakarta. 

Rampung urusan pataka, Mendikbud Muhadjir Effendy memperlihatkan pidato pengarahan. Ia mengungkapkan mengenai filosofi menang-kalah. “Tentu semua menjadi pemenang dalam lomba ini, dalam kompetisi ini. Dan saya yakinkan pada kau semua. Kamu semua yakni pemenang!” ujar Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan motivasi.

Siapa yang paling konsisten menimbulkan dirinya sebagai saintis, menjadi ilmuwan, dialah pemenang yang sesungguhnya. Pemenang bahu-membahu adalah mereka yang paling konsisten. Nanti pada masa dewasanya akan tumbuh menjadi saintis yang terkenal. Ingat kalau saudara sudah menjadi ilmuwan, saintis terkenal, jangan lupa bahwa Anda pernah mengikuti OSN di Padang ini, pesan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Provinsi Manakah Yang Akan Menjadi Tuan Rumah Osn 2020?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel