✔ Pengertian Grammar Dan Contohnya

Pengertian Grammar dan Contohnya

Grammar yaitu himpunan dari hukum yang tertata rapi yang di atur oleh susunan kalimat ✔ Pengertian Grammar dan Contohnya

Grammar adalah himpunan dari hukum yang tertata rapi yang di atur oleh susunan kalimat, frase, dan kata dalam bahasa Inggris.

Dalam tata bahasa ( grammar ) ada tiga dasar yang menjadi pola yaitu: Etimologi, orthographi dan Sintaks.

Baca Juga : Kumpulan Buku Grammar Gratis Semua level

Dan Menurut Grammar adalah kumpulan kaidah wacana struktur gramatikal bahasa yang biasa disebut tata bahasa. lalu dalam bahasa inggris  grammar terdiri dari 8 bab atau dalam bahasa inggris disebut part of speech seperti;

1. Pronoun (Kata ganti)
2. Noun ( Kata Benda )
3.  Verb ( Kata Kerja )
4. Adjective ( kata sifat )
5. Adverb ( kata Keterangan )
6. Determiner
7. Preposition dan
8. Conjunction ( Kata hubung )

Komponen yang harus diketahui dalam Grammar

Seperti yang disingung diatas tada bahwa grammar memiliki bab cuilan dan berikut kita bahasa satu persatuterkait komponen dari grammar.

Pronuon atau kata ganti yaitu kata yang dipakai untuk mengganti kata benda berupa orang atau benda. misalnya You, I They dan Sebagainya.

Noun atau kata benda yaitu kata yang dipakai untuk menamai orang atau benda, tempat, binatang dan hal yang abstrack ( Blur ). Seperti , Mother, Rinjani, Dog, Happiness, house dll.

Verb atau kata kerja yaitu kata untuk menunjukkan tindakan yang dilakukan subject, peristiwa, atau keadaan, seperti, Run, Sleep, Eat, Go, dan lainnya.

Adjective atau kata sifat yaitu kata yang berfungsi untuk membuktikan kata benda atau kata ganti. ibarat Poor, Rich, handsome, greedy dll.

Adverb atau kata keterangan yaitu kata untuk mendeskripsikan kata kerja, kata sifat atau kata-kata keterangan lainnya. ibarat very, so, generally dan lain lain.

Determiner adalah kata atau kelompok kata yang ditempatkan di depan kata benda untuk membatasi makna kata benda tersebut. ibarat the, a, some , any, dan lain-lain.

Preposition atau kata depan yaitu kata dan kelompok kata yang umumnya diletakkan di depan kata benda dan kata ganti untuk menunjukkan kekerabatan letak, arah, dan waktu dengan kata benda tersebut, contoh kata depan yaitu at, in, on, dan lain lain.

Conjunction atau kata penghubung yaitu kata yang menghubungkan kata, clause, kalimat dan parafraf, seperti, and, because, or, dan lainnya.

Baca Juga: Kumpulan Kosakata bahasa Inggris Yang sering Digunakan

Demikianlah klarifikasi terkait pengertian grammar dan contohnya yang supaya bermanfaat untuk anda yang sedang mencari tumpuan atau sekedar belajar, dan kalau ada pertanyaan yang mungkin belum terang pada artikel ini silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Sekian dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Pengertian Grammar Dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel