Terbaru - 8 Universitas Terbaik Di Jakarta

orang mengingingkan mendapatkan pendidikan tinggi terbaik Terbaru -  8 Universitas Terbaik di Jakarta
Tentunya setiap orang-orang mengingingkan menerima pendidikan tinggi terbaik. Banyak orang yang berkorban untuk mendapatkan pendidikan tinggi terbaik tersebut. Pendidikan tinggi disini identik dengan Perguruan Tinggi atau biasa disebu universitas, baik itu negeri maupun swasta. Secara umum universitas yang mempunyai kualitas terbaik di Indonesia terletak di Pulau Jawa, khususnya di ibu kota Jakarta.
Di Ibu Kota Jakarta sendiri banyak universitas yang berdiri baik itu swasta maupun negeri. Universitas memiliki aneka macam macam kualitas. Tentunya setiap orang ingin mendapat universitas yang mempunyai kualitas terbaik. Berikut ini adalah 8 Universitas terbaik yang terletak di Jakarta. Pemeringkatan ini berdasarkan forum pemeringkatan resmi Kemenristekdikti:

1. Universitas Indonesia
Merupakan universitas tertua yang ada di Indonesia. Sudah bangun semenjak zaman kolonial Belanda. Universitas Indonesia sendiri bukan hanya terbaik di Jakarta tapi juga masuk jajaran terbaik secara nasional. Kampus UI sendiri terletak di dua tempat yaitu di Salemba Jakarta dan Depok Jawa Barat.

2. Universitas Bina Nusantara
Salah satu kampus swasta terbaik sekaligus favorit bagi lulusan siswa-siswi SMA. Binus yang bermula tempat training komputer sekarang sudah bertransformasi sebagai kampus besar yang mempunyai kualitas baik secara nasional maupun secara internasional.

3. Universitas Nasrani Indonesia Atmajaya
Kampus yang didirikan pada tahun 1960 telah berkembang sehingga mempunyai reputasi dan kualitas yang baik. Kampus ini sendiri memiliki beberapa lokasi tempat perkuliahan. Pertama terletak di Semanggi, kedua terletak di Pluit, dan terakhir terletak di BSD Serpong Tangerang.

4. Universitas Tarumanegara
Kampus ini merupakan salah satu kampus swasta tertua yang berada di Jakarta. Nama kampus ini sendiri terinspirasi dari Kerajaan Tarumanegara di Jawa Barat. Kampus ini sendiri mempunya tiga lokasi perkuliahan yang mana tempatnya tidak terlalu berjauhan.

5. Universitas Trisakti
Kampus yang populer akan pergerakannya dalam menumbangkan rezim Soeharto ini mempunyai reputasi dan kualitas yang baik. Kampus ini sendiri memusatkan kegiatan perkuliahannya di daerah Grogol Jakarta. 

6. Universitas Pancasila
Nama kampus ini menyandang ideologi negara Indonesia yaitu "Pancasila". Kampus ini sendiri letaknya tidak terlalu jauh dari kampus Universitas Indonesia Depok, namun lokasinya kampus ini secara administratif masih berada di Jakarta tepatnya di wilayah Jagakarsa.

7. Universitas Mercu Buana
Kampus swasta yang didirikan pada tahun 1985 ini mempunyai kampus cabang di berbagai kawasan. Hal ini menandakan bahwasannya Universitas Mercu Buana mempunyai kualitas yang baik. Kampus utama Mercu Buana terletak di Meruya Jakarta Barat.

8. Universitas Gunadarma
Kampus ini sendiri sama dengan Binus yang mulanya ialah acara pendidikan komputer. Kampus ini sendiri didirikan pada  7 Agustus 1981. Kampus ini lama kelamaan bertransformasi menjadi kampus besar dan mempunyai reputasi dan kualitas yang anggun. 

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - 8 Universitas Terbaik Di Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel