✔ 12 Kesalahan Bahasa Inggris Pada Orang Indonesia

Belajar bahasa Inggris itu its easy guys,namun orang Indonesia sering melaksanakan kesalahan ketika berbicara yang dalam keseharian kita tidak sadar. 
ketika berbicara yang dalam keseharian kita tidak sadar ✔ 12 Kesalahan Bahasa Inggris Pada Orang Indonesia

Yang demikian itu yakni yang jikalau di dengar sama native speaker maka kita akan di ketawain,, hehehe,, sedihkan jikalau hingga di ketawain si rambut pirang itu, tapi ketika kita berbicara sama bule local ( Indonesian ) maka itu baik baik saja, bahkan ada temen kami juga yang sama seklai tidak sanggup menghilangkan logat bahasa daerahnya,,hmmm , gimana rupanya inggris di lokallin.

Baca Juga : Kumpulan Buku Grammar bahasa Inggris semua Level Free Download

Menurut hasil yang kami survey di beberapa sekolah menengah atas  ke nusa tenggara barat khususnya 7 dari 10 mahasiswa masih tidak sanggup menghilangkan logat wilayahnya ketika ngomong bahasa inggris bahkan banyak juga ungkapan dan kosakata yang salah diucapkan mereka,,, mau tau itu apa saja yang sering salah itu,,,,,,,,, youkkk kita chect it out…!!

12 Kesalahan Bahasa Inggris pada orang Indonesia

     1.  I Am Forget

Ini yakni hampir menjadi kebiasaan orang NTB ketika ditanya pertanyaan sulit Contohnya siapa nama yang mengadopsi nabi, they said I am forget, seharusnya mereka bilang yakni I forget, loh kenapa kok sanggup begitu? Ya lantaran tobe itu hanya diperlukan untuk kata sifat ( adjective ) pertanda kata benda ( noun ) dan Pasive voice, ingat yang benar yakni I forget bukan I am forget.

    2. Until Where Your Lesson

Ini biasanya dikatakan dan merupakan kesalahan para tenaga pengajar di sekolah maupun madrasah, tidak sedikit dari mereka juga belum tahu bahwa itu salah,, jujur ja,, saya juga bekerjsama pernah mengunakanya kok,,, heee, tapi kan ndak apa apa salah dulu gres bener,, jadi apa yang seharusnya kami ungkapkan Mr..?? iett sabar duluu… pada dasarnya ini kita mengambil dari kebiasaan orang barat,, lantaran itulah hakekat daripada grammar yaitu mempelajari kebiasaan orang bule, stop jangan berpikir absurd dulu,, anda ndk perlu harus tinggal di lingkungan si rambut pirang gitu, itu tidak mesti, cukup anda menonton movie yang bersubtitile inggris Indonesia.. okeh oke yang bener dari kalimat until where your lesson adalah how could you know.

    3. It’s Time For Breakfasting

Hehe .. saya sering tertawa ketika mendengar ucapan kalimat itu dan ini biasanya sering di ucapkan di lingkungan pondok pesantren ketika mengumumkan, itu salah siapa? Guru atau siswa? Itu tidak penting yang penting yakni kita sama sama saling menegur bahwa itu tidak benar secara grammar, oke yang benar dari ungkapan it’s time for breakfasting yakni it’s time for having breakfast. Dan kesalahan ini tentu mengeret di kalimat-kalimat menyerupai It’s time for dinner, it’s time for lunch, it is time for take bath, it ls time for take leak, it is time for take dumb, it is time for take rice, secara grammar itu memang salah, lantaran setiap ada kata preposition itu harus diikuti oleh kata kerja bentuk ING.

     4. Good Studying/Having Study

Ini maksud dari mereka yakni Selamat Belajar,, saya sering mendengar di para siswa bahkan tingkat mahasiswa masih saja mengucapkannya, ini harus kita sama sama menegur supaya tidak menjadi kronis,, “hehehe kayak Maag aja” semoga tidak tegang gitu,,, oke yang benar dari kalimat Good Studying/Having Study yakni Happy Studying.

     5. Thanks Before

Kita sangat sering mendengar kalimat itu dan ini kami mendengar banyak di kalagan mahasiswa universita mataram, apadahal akalu di bahasa native speaker itu tidak ada,, mereka akan bingung.



Jadi guys, kalimat yang benar dari thanks before yakni thanks anyway.

     6. Take And Give

Ini yang sudah nyantol banget di masyarakat Lombok bahkan ini merupakan bab dari karakter orang Indonesia, beda dengan anutan orang barat dan para sahabat dulu, mereka yakni menggunakan rumus memancing dan seberapa besar yang kita berikan begitu pula yang akan kita dapatkan. Kaprikornus guys yang benar dari kalimat Take and give yakni Give and take.

    7. Thanks god

Berhati hatilah dikala mengucapkan kata dalam bahasa inggris lantaran berubah satu aksara aja itu akan berakibat fatal, kalimat itu mungkin tidak apa apa di kita sebagai warga local akan tetapi di si rambut pirang akan mengalami kebingungan,, olehkarna itu yang benar dari kata Thanks God yakni All Prise To Allah. Atau Thank God ( tampa menambahkan ‘s ).

    8. First Love Never Dies

Jangan asal asalan mengucapkan perasaan apalagi dalam dunia asmara yang tentu sifatnya full of seriously, anda harus hati hati dalam menentukan kalimat sanggup jadi apa yang anda harapkan menjadi sebaliknya,, sakit kan jikalau cinta ditolak,,, yang penting janagan mabh dukun bertindak,, kemudian apa yang benar? Yang benar dari kalimat First Love Never Dies yakni First Love Lies Deep.

    9. Let’s We  Go

Kata let’s we go ini biasa terjadi pada pemula yang lagi seneng berguru bahasa inggris, yang tampa disadari bida menjadi contoh salah bagi yang lainnya, oke jadi yang bener dari kalaimat Let’s We Go yakni Let’s Go, tampau perlu menambahkan kata we,, karana pada hakekatnya kata ‘s itu singaatan dari object we yakne us, praktis kan, ?

    10. I Am Like You

Seperti pada sebelumnya ini merupakan kesalahan pada pemula juga yang jikalau tidak disegerakan untuk memperbaikinya akan menjadi fatal, sehingga perlu diluruskan semoga kita tidak kelihatan sokk dalam berbicara, jadi kalaimat yang seharusnya anda katakan yakni cukup hilangkan tobe nya saja I Am Like You menjadi I Like You, menyerupai yang kita bahas di atas tadi bahwa kata sifat itu tidak diperlukan dalam kata kerja kecuali kata kerja bentuk 3 ( dalam pembentukan vasive voice ) namun bentuk tobe hanya diperlukan dalam kata sifat dan pertanda sesuatu.

     11. Happy Sleeping

Kalimat happy sleeping biasa di katakan ketika seseorang akan mau tidur tapi pada notabennya itu salah berdasarkan grammar,, secara speaking itu bener,, lantaran tujuan dari speaking yakni anda faham saya faham selesai..’ akan tetapi perlu kita mengetahui kebiasaan kebiasaan budaya orang barat. Kaprikornus apa bekerjsama kebiasaan budaya mereka? Mereka tidak bilang Happy Sleeping tetapi Good Night, ini sudah lebih dari mewakili semua maksud dan perasaan kita kepada seseorang ketika hendak tidur.

    12.   I Am Boring

Hehe ini saya yakin anda juga sering mengatakannya, kalimat hampir setia orang yang mau berguru bahasa inggris melewati kesalahan ini, tapi jangan kahwatir itu yakni proses masa transisi menuju kata “BISA” jadi jikalau anda pernah maka selamat kami ucapkan,,jadi yang benar dari kata I Am Boring yakni I bored. Karena kata bored mewakili dari kebosanan yang hakekatnya bentuk yang sudah lewat/lampau.

Baca Juga : 27 Cara paling Efektik Untuk Meningkatkan Bahasa Inggris

Demikianlah 12 Kesalahan Bahasa Inggris Pada Orang Indonesia yang paling sering dilakukan orang Indonesia baik ketika berbicara dan melaksanakan atraksi dengan sesama orang yang sanggup berbicara bahasa inggris.. Semoga bermanfaat dan sanggup menjadi pola untuk kita lebih baik

Belum ada Komentar untuk "✔ 12 Kesalahan Bahasa Inggris Pada Orang Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel