✔ Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 5 Tema 1 Halaman 24-25, 26, 27, 28 Dan 29

Pada kesempatan kali ini akan kami membahas dan membuatkan kunci balasan soal buku siswa tema ✔ Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 5 Tema 1 Halaman 24-25, 26, 27, 28 Dan 29Pada kesempatan kali ini akan kami membahas dan membuatkan kunci balasan soal buku siswa tematik kelas 5 tema 1 organ gerak binatang dan insan subtema 1 organ gerak binatang pembelajaran 3. Jawaban yang akan kami berikan kali ini ialah pada soal tema 1 kelas 5 halaman 24-25, 26, 27, 28 dan 29.

Jawaban soal halaman 24-25 akan membahas pertanyaan ihwal tabel nilai-nilai yang terkandung dala sila pancasila dan menuliskan sikap dalam kehidupan sehari-hari yangs sesuai dengan yang tekandung dalam pancasila

Kunci balasan halaman 26 akan menjawab soal ihwal sikap yang tidak sesuai dengan nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila.

Kunci jawaba halaman 27 akan membahas pertanyaan berdiskusi ihwal letak dan luas wilayah negara Indonesia

Kunci jawaba halaman 28 akan membahas pertanyaan ihwal mencoba mengetahui letak dan luas wilayah tempat tinggal mu.

Kunci jawaba halaman 29 akan membahas pertanyaan ihwal menuliskan dongeng singkat menurut peta wilayah yang telah kau buat. 

Berikut kami berikan kunci balasan buku siswa tematik kelas 5 tema 1 organ gerak binatang dan insan semester 1 kurikulum 2013 revisi pada halaman yang telah kami jelaskan diatas.

Kunci balasan buku siswa tematik kelas 5 tema 1 halaman 24-25

Ayo Berdiskusi

Soal Halaman 24

Diskusikan dengan sahabat sebangkumu mengenai sikap-sikap atau sikap yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam silasila Pancasila.

Berilah tanda centang (V) pada kolom yang sesuai.

Jawaban


Soal Halaman 25

Ayo Menulis

Tuliskan sikap-sikap dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 1 pancasila (ketuhanan yang maha esa)

  • tidak memaksakan agama keorang lain, saling empati dalam beragama, rajin beribadah dan menunjukkan kesempatan kepada orang lain untuk beribadah dan merayakan hariraya keagamaan yang dianut nya.
Sikap yang sesuai dengan sila ke 2 pancasila (kemanusiaan yang adil dan beradap)
  • Tdiak membeda-bedakan sahabat dalam bergaul, saling membantu dan menolong sesama, dan menjenguk orang sakit
Sikap yang sesuai dengan sila ke 3 pancasila (persatuan Indonesia)
  • Gotong royong, kerjasama dan mempelajari kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam
Sikap yang sesuai dengan sila ke 4 pancasila (kerakyatan yang dipimpin oleh khidmat budi dalam permuswaratan dan perwakilan)
  • musyawarah mufakat, menghargai pendapat orang lain, dan tidak memaksakan kehendak ke orang lain.
Sikap yang sesuai dengan sila ke 5 pancasila (keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia)
  • Menghukum seorang pelanggar aturan tanpa melihat jabatannya.

Kunci balasan buku siswa tematik kelas 5 tema 1 halaman 26

Ayo Mengamati

Soal Halaman 26

Amatilah sikap dan sikap orang-orang di lingkungan sekitarmu, menyerupai di sekolah, rumah, atau masyarakat. Tuliskan sikap atau sikap yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila.

Berilah tanda centang (V) pada kolom yang sesuai.

Jawaban

Kunci balasan buku siswa tematik kelas 5 tema 1 halaman 27

Soal Halaman 27

Ayo Berdiskusi

Berdasarkan pada peta Indonesia, diskusikan dengan temanmu mengenai luas dan letak negara Indonesia. Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Jawaban


Kunci balasan buku siswa tematik kelas 5 tema 1 halaman 28

Soal Halaman 28

Ayo Berdiskusi

Setelah mengetahui luas dan letak wilayah negara Indonesia, kini giliranmu untuk mengetahui luas dan letak wilayah tempat tinggalmu. Gambarkan ke dalam sebuah peta sederhana. Untuk mendapat data dan gosip yang akurat kau sanggup melaksanakan pengamatan eksklusif dan bertanya kepada para pengurus RT, RW, atau tokoh masyarakat di wilayah tempat tinggalmu.

Adapun yang harus kau tampilkan pada peta yakni sebagai berikut.

  1. Pertegas posisi rumahmu
  2. Batas-batas RT
  3. Rumah
  4. Jalan
  5. Ladang, kebun, sawah, bukit, atau hutan
  6. Sungai atau aliran air
Jawaban

Untuk balasan sanggup diubahsuaikan dengan luas dan letak wilayah tempat tinggal masing-masing, alasannya yakni setiap kawasan mempunyai letak dan luas yang berbeda-beda.

Kunci balasan buku siswa tematik kelas 5 tema 1 halaman 29

Soal Halaman 29

Ayo Menulis

Mengenali wilayah tempat tinggal kita akan mengakibatkan kita lebih menyayangi lingkungan tempat tinggal kita. Bagaimana dengan kamu? Seberapa kenalkah kau terhadap lingkungan tempat tinggalmu?

Agar semakin mengenal lingkunganmu, buatlah dongeng singkat menurut peta wilayah yang telah kau buat.

Bacakan ceritamu di depan teman-temanmu. Pada dikala salah seorang temanmu bercerita ihwal wilayah tempat tinggalnya, dengarkan dengan saksama dan temukan ide-ide pokok ceritanya.

Tuliskan jadinya pada kolom berikut.

Jawaban

Alternatif balasan berbeda-beda tergantung dengan hasil gambar peta wilayah tempat tinggal dan dongeng singkat yang dibentuk oleh siswa masing-masing

Link Download Kunci balasan soal tematik buku siswa kelas 5 tema 1 halaman 23-24, 25, 26, 27, 28 dan 29 doc, Ambil File.

Demikian Pembahasan soal dan kunci balasan soal buku siswa kelas 5 tema 1 subtema 1 pembelajaran 1 halaman 23-24, 25, 26, 27, 28 dan 29 kami bagikan. Semoga sanggup menjadi refferensi bagi penerima didik maupun pendidik yang membacanya. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Kunci Tanggapan Soal Tematik Kelas 5 Tema 1 Halaman 24-25, 26, 27, 28 Dan 29"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel