Terbaru - 5 Aplikasi Belajar Online Terbaru Untuk Anak Sd


Apakah anda mempunyai anak yang sedang menempuh pendidikan di sekolah dasar atau SD? Pasti buah hati anda kini di sibukkan dengan belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah PR.

Itu semua bertujuan agar meningkatkan kemampuan dan nilai akademik si kecil, tentu saja itu penting, karena dengan begitu masa depan anak akan lebih baik jika ia memiliki kemampuan akademik yang baik pula.

Untuk meningkatkan nilai ujian dan meraih ranking terbaik, biasanya orang tua mendaftarkan anaknya di program kelas bimbel atau mengundang guru untuk member les privat di rumah. Tentu itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan rata-rata harga untuk mengikuti kelas bimbel dalam satu bulan saja bisa mencapai jutaan rupiah.

Selain bimbel itu mahal, bimbel juga menyita waktu anak untuk bermain dan istirahat, bayangkan saja setelah anak pulang sekolah ia harus berangkat lagi untuk mengikuti kelas bimbel, dan setelah itu ia masih harus mengerjakan PR di rumah. Tentu hal seperti ini malah bisa berdampak buruk bagi anak, materi yang di ajarkan pun tidak akan di tangkap dengan baik karena ia terlalu lelah.

Dari kasus di atas orang tua harus bijak, jika anak anda merasa jenuh dengan pelajaran-pelajaran tambahan di luar sekolah, ada baiknya orang tua mencari solusi yang tepat, salah satunya adalah memanfaatkan smartphone.

Gimana sih bukannya belajar malah di suruh main HP ? Sekarang smartphone tidak hanya di gunakan untuk bermain game dan sosial media saja, melainkan untuk belajar pun juga bisa. Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi di android kini anak anda bisa belajar di rumah kapan saja dengan pengawasan orang tua.

Kelebihan dari belajar lewat aplikasi android yaitu bisa di lakukan kapanpun dan di manapun, materi yang di ajarkan juga tidak jauh beda dari kelas bimbel. Selain itu anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk kebutuhan belajar si buah hati, jadi uangnya bisa di tabung atau buat belanja kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi Belajar Online Untuk Anak SD:


1. Ruang Guru

Siapa sih yang tidak tahu aplikasi Ruang Guru? Tentu tahu dong karena aplikasi ini sering masuk iklan di televisi. Ruang Guru adalah aplikasi android yang menyediaka les private secara online.

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan anak dapat mengajukan pertanyaan kepada tutor dan guru secara online melalui cara chat maupun video call. Terdapat banyak video berisi materi yang dapat di tonton kapan saja jika mau.

Untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan biaya yang tidak mahal, saya rasa itu worth it karena di Ruang Guru menyediakan banyak konten materi lengkap, mulai dari jenjang SD, SMP, sampai SMA semua ada di sini.

2. Pintar Cerdas Matematika 2

Jika sebelumnya adalah aplikasi berbayar, maka yang satu ini bisa anda pakai secara gratis. Seperti namanya Pintar Cerdas Matematika 2 adalah sebuah aplikasi di android yang mengajarkan materi matematika dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk anak anda yang baru masuk SD.

Di dalam aplikasi ini tersedia sekitar 3 level pelajaran yang berbeda, semakin tinggi level maka tingkat kesulitan akan semakin bertambah. Anda dapat mengaturnya sesuai kemampuan dari si anak, jadi dengan aplikasi ini anak anda bisa belajar matematika secara online kapanpun.

3. Belajar Membaca Lancar

Jika anda mempunyai anak yang masih dalam tahap belajar membaca maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda install di HP anda. Belajar Membaca Lancar adalah sebuah aplikasi yang menawarkan pelajaran membaca dengan cara yang mudah.

Aplikasi ini hampir mirip dengan permainan game dan di sertai dengan tulisan berwarna juga gambar yang berhubungan akan meningkatkan minat anak untuk mau belajar. Aplikasi ini tentunya bisa anda dapatkan secara gratis di play store.

4. Belajar Hijaiyah + Suara

Selain pelajaran umum tentu anak harus di kenalkan dengan pelajaran membaca Al Quran sejak dini. Pada aplikasi ini anak akan di kenalkan dengan huruf-huruf dasar Al Quran yaitu hijaiyah, menariknya di sini juga terdapat fitur suara yang dapat mempermudah lafal membacanya

Aplikasi ini sudah di unduh ribuan orang di play store, itu semua karena kualitas di dalamnya memang sangat baik dan dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi si anak. Jadi sekarang anda bisa mengajari anak anda pelajaran-pelajaran dasar mengaji hanya lewat sebuah aplikasi.

5. Soal Ujian SD

Dari namanya saja bisa tahu kalau aplikasi ini akan memberikan soal-soal ujian sekolah dasar. Tersedia banyak soal ujian anak SD di sini, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 lengkap deh pokoknya. Bukan hanya itu, soal-soal yang ada di sini akan terus di update mengikuti perkembangan setiap semester.

Selain memberikan soal, aplikasi ini juga memberikan jawaban dan informasi yang akurat, ya karena memang aplikasi ini di buat dengan tujuan meningkatkan kecerdasan anak-anak di Indonesia.
Itulah daftar 5 aplikasi belajar online untuk anak sekolah dasar atau SD.

Jika ingin membaca beberapa hal menarik terkait teknologi silakan kunjungi tutorian21.com

Di zaman yang maju ini semua hal bisa di lakukan hanya dengan smartphone, bahkan belajar saja kini bisa lewat HP. Namun orang tua tetap harus mendampingi, agar anak bisa di arahkan dengan baik. Trimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan silahkan share agar banyak lagi orang yang tahu.

Demikianlah artikel yang membahas 5 Aplikasi mencar ilmu online terbaru untuk anak SD, semoga bermanfaat bagi para pembaca

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - 5 Aplikasi Belajar Online Terbaru Untuk Anak Sd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel